Jumat, 10 Agustus 2007

Teknologi 2



Update Debian 3.1 Fokus Pada Keamanan



Debian project merilis update untuk distro GNU/LINUX populernya. Update stabil yang pertama ini difokuskan pada perbaikan hal-hal yang berhubungan dengan keamanan.


Rilis ini merupakan update pertama dari debian GNU/LINUX 3.1 (dengan nama kode Sarge) yang mengkhususkan pada penambahan update-update keamanan ke rilis paket-paket stabil, persamaan dengan beberapa perbaikan terhadap masalah-masalah yang serius. Demikian yang disampaikan salah satu anggota tim keamanan debian, Martin Schulze dalam sebuah e-mail yang mengumumkan update ini.


Schulze mengatakan bahwa para administrator sistem yang sudah melakukan update patch-patch keamanan pada sistem debian secara berkala maka tidak harus melakukan update banyak software. Update debian 3.1 kali ini mengandung perbaikan-perbaikan terhadap 172 software, termasukbagian-bagian yang high profile seperti spam-buster Spam-asassi, browser mozila firefox dan proyek saudarinya e-mail klien thunderbird, bahasa-bahasa scripting PHP dan phyton, server web apache dan software antivirus Clam AV sebagai tambahannya terhadap kernel linux. sebuah update ke software sharing file samba menambah bantuan dalam memaitain integritas data.



sumber : Info LINUX magazine 02/2006 halaman 8

Tidak ada komentar: