Senin, 03 September 2007

Mazda RX 8

Mazda RX-8 "Rotary Engine 40th Anniversary"Wednesday 15 August 2007

Untuk merayakan 40 tahun lamanya kendaraan produksi Mazda dijual di seluruh dunia, Mazda Motor Corporation mengumumkan akan menjual Mazda RX-8 Limited Edition di Jepang. Semenjak perkenalan Cosmo Sport (110S) sebagai produksi pertama Mazda pada tahun 1967, Mazda terus melanjutkan dan mengembangkan berbagai model kendaraan produksi mereka diantaranya yang terkenal adalah Familia Rotary Coupe (R100), Savanna (RX-3), RX-7 dan eunos Cosmo. Sekarang ini Mazda sedang mengembangkan mesin berputar produksi mereka untuk meningkatkan efisiensi penggunaan bahan bakar dan ramah lingkungan. Mazda juga berkeinginan untuk meningkatkan kemampuan dari mesin berputar hidrogen mereka sebagai bagian dari projek pengembangan teknologi jangka panjang mereka yang dicanangkan pada bulan Maret lalu dikenal dengan nama "Suistanable Zoom-Zoom".

Mazda RX-8 "Rotary Engine 40th Anniversary" akan tersedia dalam dua model yaitu yang menggunakan transmisi manual enam percepatan berbasiskan Mazda RX-8 Type S dan yang menggunakan transmisi otomatis enam percepatan berbasiskan RX-8 Type E. Body mobil diselimuti dengan cat eksklusif berwarna Marble White yang dilengkapi dengan badge "40TH ANNIVERSARY ROTARY ENGINE" pada bodi samping. Lampu depan dan belakang dilengkapi semi-gloss chrome light bezel dengan lampu kabut dilengkapi reflektor berwarna biru.

Desain interior mengambil inspirasi dari interior Cosmo Sport yang ditampilkan lebih modern dengan kursi yang dilapisi kombinasi antara kulit eksklusif asli berwarna hitam dengan Alcantara berwarna light silver. Panel pintu dilapisi kulit sintetik berwarna light silver. Kursi depan eight-way power-adjustable dengan power lumbar support. Roda kemudi dan rem tangan dilapisi kulit eksklusif berwarna hitam dengan jahitan warna abu-abu. Pada model transmisi manual, tuas persneling juga dilapisi kulit eksklusif berwarna hitam dengan jahitan abu-abu. Selain itu, fitur yang juga dimiliki mobil spesial ini adalah pedal dan footrest terbuat dari aluminium, advanced keyless entry & engine starter system, kaca depan dan kaca jendela serta belakang dilapisi lapisan anti air.

Suspensi menggunakan damper Bilstein yang didesain secara khusus dikombinasikan dengan cross member suspensi depan yang diisi dengan urethane foam untuk menghasilkan kualitas dan kenyamanan berkendara yang lebih baik serta performa yang lebih. Velg aluminium alloy highly reflective Dark Silver chrome berukuran 18 inci yang dibungkus oleh ban 225/45R18 91W mengisi bagian kaki-kaki. Mazda RX-8 Rotary Engine 40th Anniversary edition hanya diproduksi sebanyak 200 unit dan sudah tersedia di semua dealer Mazda dan Mazda Anfini di Jepang bulan ini dengan harga yang ditawarkan untuk kedua model adalah 3150000 yen. [l3z/timABT]





1 komentar:

Anonim mengatakan...

Hello. This post is likeable, and your blog is very interesting, congratulations :-). I will add in my blogroll =). If possible gives a last there on my blog, it is about the Projetores, I hope you enjoy. The address is http://projetor-brasil.blogspot.com. A hug.